Merajut Sinergitas Harkamtibmas, Kapolres Banyuwangi Sowan Ulama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi,  Dalam rangka Harkamtibmas dan untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama di Kabupaten Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si Kapolres Banyuwangi pada hari Selasa (12/12) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Manbaul Ulum Dusun Krajan Desa Wringinputih Kecamatan Muncar dengan Pengasuh Ponpes K.H. Baidowi Iskandar dan Gus Muhammad Yusuf Nur Iskandar yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Yus (mantan Wakil Bupati Banyuwangi).

Dalam melakukan silaturahmi ke ulama kharismatik di Banyuwangi tersebut Kapolres mengajak serta AKP Bambang Agus T.B., S.H. Kasatintelkam Polres Banyuwangi,  AKP  Ris Andrian., S.I.K. Kasatlantas Polres Banyuwangi, Ipda Sukirman., S.H. Kasiepropam Polres Banyuwangi, Ipda Toufan Akbar Kanitpatroli Satlantas Polres Banyuwangi dan  Ipda Bambang Darmono., S.H. Kanit V Satintelkam Polres Banyuwangi. Sebagai pejabat baru di Kabupaten Banyuwangi, Kapolres memperkenalkan diri kepada K.H. Baidowi Iskandar dan juga mohon bimbingan dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan Polri di Kabupaten Banyuwangi di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres dalam kesempatan ini juga mohon doanya agar semua anggota Polres Banyuwangi diberikan perlindungan dan kesehatan serta keselamatan sehingga dapat menjalankan tugas-tugas menjaga keamanan dengan baik. Karena situasi Kamtibmas di Banyuwangi yang aman, kondusif berkat doa dari para kyai dan alim ulama. Kapolres minta doa dari para kyai, alim ulama dan masyarakat Banyuwangi agar kejadian apapun yang terjadi di Banyuwangi bisa segera terungkap.

a3

“Kepada Pak Kyai mohon doanya,  sehingga dalam menjalankan amanah menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Banyuwangi bisa kami jalankan sesuai dengan konstitusi dan harapan warga Banyuwangi untuk terciptanya Banyuwangi yang  aman dan kondusif, hubungan antar warga selalu dalam suasana rukun damai, dalam kebersamaan dan persatuan”, tutur AKBP Donny.

K.H. Baidowi Iskandar yang merupakan kyai sepuh Banyuwangi menyampaikan jika dirinya senantiasa mendukung semua langkah dari Kapolres dalam menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas warga Banyuwangi khususnya menjelang momentum Pilkada serentak tahun depan.

“Urusan keamanan di Banyuwangi kami percayakan kepada Polres Banyuwangi,  kami pasti dan akan selalu memberikan dukungan terhadap upaya-upaya kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”, terang Kyai Baidowi.

Selain mengunjungi kediaman K.H. Baidowi Iskandar di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Dusun Krajan Desa Wringinputih Kecamatan Muncar, Kapolres beserta rombongan juga mengunjungi bersilaturahim ke kediaman K.H. Fahrudin Mannan di Pondok Pesantren Minhajut Thullab Dusun Sidomulyo Desa Sumberberas Kecamatan Muncar. Masih dalam misi yang sama yaitu menjalin komunikasi demi sinergitas guna mewujudkan Banyuwangi yang aman, kondusif, bersatunya antara ulama dan umaroq.

a2

K.H. Fahrudin Mannan, memberikan dukungan penuh kepada semua langkah-langkah yang dilakukan oleh Polres Banyuwangi guna menjaga keamanan, ketertiban dan sekaligus mengajak peran serta masyarakat dalam ikut membantu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, minimal dengan bisa menjaga diri sendiri dan keluarga jangan sampai menjadi korban orang yang beriktikad kurang baik.

Silaturahmi Kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolres ini diharapkan mampu menjalin sinergitas antara kepolisian dengan para ulama dalam rangka memelihara keamanan, kondusifitas di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Penulis : Setyo Bakti
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Setyo Bakti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password