Menekan Lakalantas Ditlantas Polda Bali, Latih Personelnya Mengawaki Speed Gun

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Bali , Dalam menekan tingkat kecelakaan berbagai cara dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, salah satunya dengan pengadaan alat Speed Gun, dimana alat ini untuk mengetahui dan dapat menindak pelanggar yang melewati batas kecepatan pada saat berkendara, Selasa, 12/12.

Sebanyak 25 personel Ditlantas dan anggota lalulintas Polres se-Bali dilatih mengawaki alat tersebut sebelum menjadi operator nantinya jika alat itu sudah siap dioprasikan, kegiatan pelatihan dibuka oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKPB Drs I Nyoman Sukasena.

Yang mengharapkan kepada personel yang mengikuti pelatihan ini agar benar – benar memperhatikan materi yang di sampaikan oleh Intruktur, sehingga dalam pengoprasiannya nanti tidak mengalami hambatan atau masalah.

Sehingga pengendara yang melebihi batas kecepatan/Speed Gun dapat kita tindak, “Karena hal tersebut dapat membahayakan bagi dirinya sendiri maupun bagi pengendara yang lain.”ujar AKBP Sukasena.

“Sesuai analisa dan avaluasi tiap tahun yang tercatat di Ditlantas Polda Bali, pelanggaran kecepatan menjadi salah satu penyebab utama terjadinya Lakalantas.” imbuhnya.

Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol. A.A Made Sudana, S.H., S.I.K, juga menambahkan diberlakukannya alat ini nantinya akan kami sosialisasikan kembali kepada masyarakat, “Sehingga masyarakat paham dan selalu dapat menjadi pelopor keselamatan  berlalu lintas.” ujarnya.

Penulis : Indra

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password