Kapolres Bangkalan Ajak HMI Peduli Palestina

WhatsApp Image 2017-12-12 at 11.43.05

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Selasa (12/12) siang pukul 10.15 di Ruang Komando Koordinasi Komunikasi dan Informasi (K3I), Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK., SH., MH. menerima rombongan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangkalan yang berkunjung ke Polres Bangkalan.

Kunjungan didasari atas dasar silaturahmi dan perkenalan antara pengurus baru HMI cabang Bangkalan dengan keluarga besar Polres Bangkalan. Kapolres Bangkalan yang membuka acara menyampaikan bahwa pertemuan tersebut bukti bahwa kepolisian membuka untuk berdiskusi bersama masyarakat.

“Saya membuka diri untuk berdiskusi kepada adinda sekalian. Pergerakan memang tidak bisa dibendung, asalkan tidak keluar dari koridor yang ada. Harus ada komitmen bersama antara kita agar tujuannya tercapai bersama. Saya minta saat di lapangan kita dianggap sebagai partner, karena kita juga penjaga demokrasi, pengawal peradaban.” ujar Kapolres Bangkalan.

Abdus Somad yang merupakan ketua umum HMI Cabang Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan dan pejabat utama Polres Bangkalan yang hadir dalam pertemuan tersebut seraya memohon kerjasama untuk kedepan dalam masa kepemimpinannya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Bangkalan atas kesediaannya bersilaturahmi dengan kami. Dalam beberapa kesempatan, kita (dengan kepolisian) kadang berbeda visi. Jadi mohon dimaklumi. Karena konsep yang kita buat sudah matang, kenyataan dilapangan kadang berbeda.” pesannya.

Dalam diskusi santai dan penuh keakraban tersebut, Kapolres menyinggung mahasiswa saat ini agar peka terhadapat kondisi sekitar, khususnya warga Bangkalan yang masih banyak dibawah garis kemiskinan.

“Saya minta adinda update dan peka terhadap kondisional sekitar. Masih banyak masyarakat Bangkalan yg membutuhkan uluran tangan kita. Jadi kita harus sering mengadakan kegiatan sosial ataupun bakti sosial.

Kapolres juga menyinggung adanya Car Free Day (CFD) yang diinisiasi oleh Satlantas Polres Bangkalan agar dapat digunakan untuk kegiatan positif, semisal menggalang dana untuk Palestina.

“Sekarang yang update adalah Palestina. Kita punya CFD. Manfaatkan hari minggu pagi tersebut sebagai kegiatan rutin yang positif dan disukai masyarakat, atau bisa juga menggalang dana untuk Palestina disana. Kegiatan yang tidak boleh disana adalah politik praktis.” tegas Kapolres Bangkalan.

Dengan adanya pertemuan tersebut Kapolres yang mewakili dari intitusi Polri tersebut berharap terbukanya mindset, khususnya mahasiswa bahwa peradaban sekarang memilikinya polanya sendiri dan tidak bisa memakai cara-cara lama.

Penulis : Lukman Aldiansyah

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password