Kapolres Tolitoli Blusukan ke Pasar Cek Harga Kebutuhan Pokok jelang Akhir Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK turun langsung ke 2 pasar utama Kabupaten Tolitoli, yaitu pasar Bumi Harapan dan pasar Susumbolan untuk mengatasi kenaikan harga menjelas Natal dan Tahun Baru, Selasa, (12/12/2017).

Wakapolres Tolitoli Kompol M. Nur Asjik S.Sos juga ikut melakukan pemeriksaan bersama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli.

Satu persatu para pedagang ditanyai mengenai harga barang dagangannya, disesuaikan dengan data harga bahan pangan beberapa waktu yang lalu.

Hasinya, tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan, dan hal itu dipengaruhi oleh faktor alam yang mempengaruhi kurangnya produksi.

AKBP Iqbal juga menemukan seorang oknum pedagang beras yang terang – terangan mencampur beras yang kualitasnya kurang bagus dengan beras yang kualitasnya bagus.

“Kalau saya tidak campur pak tidak ada yang mau beli, kalau tidak ada yang beli, saya biarkan saja seperti itu sampai ada yang beli pak,” kata si pedagang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Petugas kemudian memberikan peringatan kepada pedagang tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya, “beras yang kualitasnya kurang bagus, dipatok dengan harga lebih murah saja, sesuai pasar,” kata seorang petugas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password