Pengaturan Lalu Lintas Dan Patroli Dialogis Polsek Babulu Di Pasar Tradisional

tribratanews.polri.go.id POLDAKALTIM – Guna memberikan kelancaran dan keamanan bagi masyarakat yang tengah beraktivitas khusunya disekitar pasar tradisional, Kepolisian Sektor Babulu melaksanakan pengaturan laludi lintas serta patroli dialogis di pasar tradisional Babulu, Senin (16/01/2017).

Pada kegiatan tersebut, Ps. Kanit Sabhara Polsek Babulu Bripka M. Ainan beserta Ps. Kanit SPKT Regu III Bripka Sukma beserta Anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas disekitar jalan di pasar Babulu. Hal ini guna menghindari terjadinya kemacetan atau bahkan kecelakaan lalu lintas sehingga para pengunjung pasar maupun pengendara kendaraan bermotor dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. Selain itu, dalam kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut Bripka M. Ainan juga turut membantu para pengunjung pasar yang hendak menyebrang jalan.

Tak hanya melaksanakan pengaturan lalu lintas, Bripka M. Ainan beserta Anggota juga turut melaksanakan patroli dialogis diarea sekitar pasar. Hal ini guna memberikan rasa aman kepada para pengunjung pasar maupun pedagang dari segala bentuk aksi kriminalitas. Diharapkan dengan kehadiran pihak Kepolisian ini dapat mengurungkan niat pelaku tindak kriminalitas.

Sementara itu, Kapolsek Babulu AKP Morhan Nainggolan mengatakan ini merupakan salah wujud pelayanan pihak Polsek Babulu kepada masyarakat yakni bentuk kehadiran Polisi ditengah aktivitas masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih merasa aman dan terjaga serta terhindar dari aksi-aksi tindak kriminalitas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMASPOLDAKALTIM)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password