Polisi Tetapkan 3 Tersangka dan 2 DPO Curas di Tanggamus Lampung, Begini Peran Para Pelaku

IMG_20171212_26919

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polres Tanggamus menetapkan Alfatur Muharram Ibrahim (24), Agus Darmawan (30) dan Agus Zailaini (31) sebagai tersangka serta menetapkan daftar pecarian orang (DPO) terhadap Sadam alias Muhammad Rois dan Imam Buhori alias Awi dalam perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) rumah milik korban Sukron (46).

Pencurian tersebut dilakukan para pelaku pada Kamis (6/12/17) lalu sekitar pukul 12.15 WIB di Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus

“Hasil gelar perkara kemarin, Senin, 11 Desember 2017 dan merujuk keterangan para pelaku serta alat bukti yang ditemukan, 6 pelaku yang terlibat memenuhi unsur tindak pidana Curas. Karena 1 orang meninggal dunia, maka hanya 3 orang ditetapkan tersangka selain itu 2 pelaku yang melarikan diri ditetapkan DPO,” kata Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si. Selasa (12/12/17).

Ipda Mirga Nurjuanda mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan ke 6 pelaku memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksi kejahatannya.

“Untuk peran para pelaku ini, berdasarkan hasil pemeriksaaan dapat diterangkan bahwa, tersangka Alfatur dan Agus Darmawan merupakan pembobol pertama, kemudian Sadam dan Awi, pelaku yang berperan masuk ke dalam rumah mengambil barang korban, lalu Eno Harman dan Agus Jailani bertugas mengawasi disekitar TKP,” ungkap Ipda Mirga Nurjuanda.

Lanjutnya, dalam perkara tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 obeng besar, 2 kunci L yang telah dimodifikasi, 2 senjata tajam, 3 dompet, 4 kartu ATM, kartu flash, Stnk Honda Beat F 3054 BY, Sim C dan KTP Alfatur, Sim A Eno Harman, Sim C Agus Darmawan dan Surat keterangan KTP atas nama Agus Jailani.

Saat ini berkas ketiga tersangka telah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Tanggamus guna penyidikan lebih lanjut. “untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya. (*).

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password