Polda Papua Gelar Lat Pra Ops Lilin Matoa 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura –  Kepolisian Daerah Papua melaksanakan Lat Pra Ops Lilin Matoa 2017 dengan tema “Melalui Bimtek Pelatihan Praoperasi kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 guna memelihara keamanan dalam negeri” di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (12/12/2017) pagi.

Hadir dalam kegiatan yakni Direktur Pam Obvit Polda Papua Kombes Pol. Ady Sueseno, SIK.MH, para Pamen, Pama dan Bintara yang terlibat dalam Ops Lilin Matoa 2017 dengan jumlah sekitar 195 orang.

Direktur Pam Obvit yang membuka kegiatan dalam sambutnnya menyampaikan, berkaitan dengan Ops Lilin 2017, kegiatan tersebut adalah dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, termasuk kegiatan pemangaman objek vital. Diharapakan kepada seluruh personil yang terlibat harus mampu menginventalisir kegiatan-kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Setiap menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, mobilisasi masyarakat cukup tinggi dan akan terjadi konsentrasi massa pada titik-titik tertentu, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya. Kegiatan masyarakat tersebut harus mendapatkan pengamanan dari kepolisian secara proaktif, baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat, karena tugas pengamanan sudah melekat pada diri Polri,” pungkas Kombes Pol Sueseno.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Satuan Kerja Fungsi Kepolisian sesuai dengan bidang masing-masing dalam pelaksanaan Operasi Lilin Matoa 2017.

Polda Papua Gelar Lat Pra Ops Lilin Matoa 2017-

Penulis: Dewa Semara

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password