Kapolsek Tombariri Ajak Warga Awasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minahasa menggelar sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, bertempat di Desa Lemoh Kabupaten Minahasa (wilayah hukum Polres Tomohon – red), Senin (11/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tombariri Iptu Edy Suryanto, perwakilan Kejaksaan Negeri Tondano, Camat Tombariri Timur, perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Minahasa serta seluruh perangkat desa dan masyarakat Lemoh Raya.

Dalam kesempatan tersebut, kembali Kapolsek mengingatkan tentang tanggung jawab penggunaan dana desa. “Polri sesuai MoU yang telah disepakati bersama di pusat, dapat melakukan pencegahan, mengawal bahkan dapat melakukan penyelidikan penyelewengan penggunaan Dana Desa,” tutur Kapolsek.

Agar tidak terjadi tindak penyelewengan dana, menurutnya lebih baik dilakukan pencegahan agar jangan sampai terjadi kesalahan dalam penggunaan dana desa.

“Dana desa ini dapat meningkatkan kesejahteraan berupa penghasilan masyarakat desa contohnya penyerapan tenaga kerja,” kata Kapolsek.

Ia juga mengharapkan masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta lingkungannya. “Marilah bersama sama dengan Polri dan TNI dalam rangka menjaga Kamtibmas, untuk mencegah minuman keras, judi dan penyakit masyarakat lainnya yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password