Sambangi SMPN 1 Tamako, Kapolsek Ajak Siswa-Siswi Menjadi Generasi Taat Hukum

sangihe - sos lalulintas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolsek Tamako Iptu Jakub. T. Sedu bersama Kanit Binmas Bripka Jonatan Hendra Mentang melaksanakan penyuluhan di SMP Negeri 1 Tamako, Senin (11/12/2017).

Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang peran generasi muda dalam mejaga kamtibmas serta penyuluhan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Kapolsek mengajak para siswa-siswi menjadi generasi muda yang taat hukum serta menjauhkan diri dari berbagai sikap dan perilaku yang negatif.

“Seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan hal-hal yang merusak diri,” ujar Kapolsek mencontohkan.

sangihe - sos lalin

Ia juga mengajak siswa-siswi menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas di tempat tinggal masing-masing. “Jangan ugal-ugalan di jalan raya serta mematuhi semua aturan lalulintas,” tegasnya.

Penyuluhan Kapolsek tersebut disampaikan dalam acara Bible Meeting yang digelar oleh pihak sekolah. Penyuluhan tersebut mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada Kepolisian yang sudah memberikan pengertian dan peringatan dini bagi siswa-siswi kami, sehingga kedepan mudah-mudahan tidak terjerat dengan permasalahan hukum,” ujar Kepala SMPN 1, Joungker Bawulele, SPd, MPd.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password