Curah Hujan Tinggi,Polisi Dan Warga Pantau Air Kali Yang Lewati Pemukiman Penduduk.

de80921f-a522-406b-88e2-66709cd40830

Tribratanews.polri.go.id/Polres Belitung :Tingginya curah hujan beberapa minggu terakhir ini yang melanda wilayah pulau Belitung berdampak naiknya air kali, guna mengantisipasi banjir Polres Belitung bersama warga melakukan pemantauan debit air di pada kawasan rawan banji. pada Selasa (12/12).

Salah satu yang daerah yang menjadi pemantuan tersebut adalah kawasan kampung amau yang merupakan langganan banjir khususnya saat musim hujan apalagi bertepatan dengan air laut pasang sehingga kerap daerah tersebut alami genangan air yang cukup tinggi.

Pemantuan titik titik rawan banjir pun sudah dilakukan oleh personil Polres Belitung dengan melakukan patroli secara berkala beberpa minggu terakhir ini khususnya saat sebelum dan sesudah hujan.

“Selain patroli pantau dibit air kita juga bekerja sama warga sekitar kali agar memberitahukan kondisi air “ komentar Kasat Sabhara Polres Belitung AKP Mardo yang bersama jajaran Sat Sabhara rutin melakukan pengecekan tersebut.

Selanjutnya AKP Mardo mengatakan pihak kepolisian juga telah berkordinasi dengan pihak BMKG dan BNPD serta pihak terkait  lianya guna mengantisipasi kemungkinan adanya banjir di kawasan rawan banjir yang ada di wilayah Kabupaten Belitung.

Kordinasi ini dilakukan agar nantinya penanganan banjir apabila terjadi semua pihak dan instansi yang dilibatkan dapat dengan cepat dan tangap serta saling mendukung unutk mengatasi peristiwa tersebut nantinya.***

Penulis : Fadli
Editor   : Alfian Nurnas
Publish : Fadli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password