Polres Balangan beserta Warga Bersihkan Akses Jalan yang Tertimbun Longsor

WhatsApp Image 2017-12-11 at 19.47.55

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Hujan deras yang menguyur kabupaten Balangan sejak Minggu malam hingga dini hari menimbulkan bencana longsor di desa Ajung kecamatan Tebing Tinggi, Senin (11/12) pukul 03.30 Wita

Hal tersebut di alami masyarakat Desa Ajung akibat adanya hujan lebat dan angin kencang sehingga mengakibatkan tanah longsor dan beberapa pohon tumbang yang menutup jalan sepanjang kurang lebih 15 meter.

Akibat kejadian tersebut aktifitas masyarakat lumpuh total karena jalan tersebut adalah satu – satunya akses yang menghubungkan antara Desa Ajung dengan desa – desa di kecamatan Tebing Tinggi.

Mendapatkan informasi tersebut, Personel Polsek Awayan dan satuan Sabhara Polres Balangan langsung meluncur ke lokasi untuk bersama – sama warga membersihkan lokasi longsor agar dapat dilalui oleh masyarakat.

Tim yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Tukiman, SH. langsung bergerak cepat dengan memotong pohon yang tumbang dengan perlengkapan seadanya, hingga pukul 17.30 Wita, akses tersebut baru bisa dilewati untuk sepeda motor saja.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK melalui Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo membenarkan peristiwa tersebut.

“Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada dini hari, akibat hujan lebat dan angin kencang sehingga mengakibatkan tanah longsor dan beberapa pohon tumbang yang menutup jalan sepanjang kurang lebih 15 meter” jelas Kapolsek.

“Sementara jalan hanya bisa dilewati kendaraan roda 2 dan pejakan kaki hingga menunggu bantuan alat berat dan juga menunggu jalan kering karena lokasi  kanan kiri pegunungan dan jurang,” tambahnya saat di konfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Iwan41

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password