Polres Bolmong dan Jajaran Gencarkan Pemberantasan Premanisme

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan jajaran gencarkan pemberantasan premanisme menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 mendatang. Ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kotabunan. “Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan instruksi Kapolri. Pemberantasan premanisme sangat perlu dilakukan sebelum menjamur,” ujar Kapolsek Kotabunan, Kompol Meidy Wowiling, Senin (11/12/2017).

Untuk itu, pihaknya saat ini meningkatkan patroli di wilayah Bolmong Timur, demi menjaga keamanan. “Jika mendapati sekelompok orang yang sedang kumpul-kumpul, langsung kami sambangi dan dilakukan pemeriksaan. Ini untuk mencegah adanya barang-barang berbahaya, seperti sajam (senjata tajam), senpi (senjata api), narkoba dan lainnya,” jelas Kapolsek.

Terhadap warga yang kedapatan mengkonsumsi miras (minuman keras), lanjutnya, maka langsung dihentikan dan diberikan pembinaan di tempat. “Karena miras merupakan salah satu pemicu timbulnya aksi kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat,” tambah Kapolsek.

Kapolsek berharap, seluruh elemen masyarakat bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif. “Kalau ada yang coba-coba untuk melakukan aksi premanisme, pasti kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.

Penulis: Rully
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password