Polda Sulbar Berhasil Gagalkan Pengangkutan Illegal Bahan Merkuri

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat berhasil menangkap 2 orang terduga dan menggalkan pengangkutan Illegal bahan berbahaya Merkuri tanpa ijin.

Adapun identitas pelaku : Nama: SYM (23)  sopir, Pondidaha Kab Konawe (081349480874) dan LD (31)  Wiraswasta, kel. Baranti Kab. Sidrap (081248976307).

Adapun Barang Bukti yang diamankan yani berupa 1 (satu) Kotak berisi 25 botol Merk Merkuri, Jumlah kotak: 6 (enam) kotak, Jumlah keseluruhan botol mercury yakni : 150 (seratus Lima puluh) botol. Dengan total harga -/+ Rp. 75.000.000,00 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) dan 1 Unit mobil Avanza dengan No. Pol DN 615 AT.
Hasil interogasi sementara bahwa pada Hari sabtu tgl 09 Desember 2017 sekitar pukul 18.30 wita, Lk. laidi alias Edi bersama dengan Lk. Syamsuddin (Sopir), membawa/ mengangkut 150 botol mercury tersebut dari pesanan Lk. Firman yg beralamat Di Kota Palu untuk keperluan tambang Emas, Dan 150 botol Mercury tersebut Di ambil Di Kab. Sidrap melalui anak buah Lk. Saling yang Di bawa kerumah Lk. Laidi alias Edi, kemudian Di angkut dengan menggunakan mobil avanza, dan menurut keterangan Lk. Laidi alias edi bahwa ketika barang tersebut sampai dikota Palu baru akan dilakukan pembayaran via transfer,dan sekitar pukul 22.00 wita kedua terduga tersangka tersebut ditemukan dan diamankan oleh petugas Polres majene pada saat operasi kontijensi aman nusa III, dan kedua terduga tsk tersebut tidak dapat menunjukkan Surat ijin pengangkutan Zat Mercury /Air raksa kepada petugas Polres Majene, dan kedua terduga tsk tersebut msih dlm interogasi lebih lanjut.
Penulis : Wirad
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password