Dua Lokasi Penyulingan Cap Tikus Dibongkar Polsubsektor Oba Tengah Polres Tidore

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Menindaklanjuti perintah Kapolres Tidore Kepulauan untuk memberantas minuman keras di wilayah hukumnya, Polsubsektor Oba Tengah melakukan pembongkaran lokasi penyulingan captikus yang ditemukan di daerah perkebunan sekitar Desa Aketobolo dan Desa Beringin Jaya Kec.Oba Tengah.

Kegiatan patroli dan razia miras tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Ipda Ramang Buyo, S.Pd.I dengan 4 orang anggota. Patroli dan razia miras merupakan upaya cipta kondisi jelang Natal dan Tahun Baru 2018 serta tindaklanjut perintah Kapolres Tidore Kepulauan ke jajarannya untuk membasmi miras di wilayah Tidore Kepulauan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 15:00 WIT tersebut ditemukan dua tempat penyulingan miras cap tikus dengan pemilik  YA, 23 tahun dan sdr WA, 20 tahun. Di lokasi ditemukan 5 liter miras cap tikus dan 5 jirgen kosong. Untuk tempat penyulingan miras dilakukan pembongkaran dan bahan pembuatan miras berupa air enau/air saguer sebanyak 1 drum dan 7 jirgen dimusnahkan di tempat.

Kepada kedua pemilik tempat penyulingan tersebut dilakukan pembinaan dan diberikan peringatan selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama dan apabila ditemukan kembali maka akan di proses secara hukum.

Kegiatan ini bertujuan meminimalisir pengaruh buruk dari minuman keras dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat di Kec. Oba Tengah.  Kegiatan patroli dan razia miras dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif akan dilakukan secara berkesinambungan.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password