Kapolda: Jelang Natal dan Tahun Baru, Halmahera Utara dapat Pangamanan Serius

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Mengantisipasi berbagai ancaman di wilayah provinsi Maluku Utara (Malut) pada perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri M.Hum telah menyiapkan berbagai personil untuk memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat.

Bahkan Polda Malut juga mengantisipasi adanya peredaran petasan berdaya ledak tinggi yang nantinya masuk ke Malut dalam menghadapi natal dan tahun baru.

“Kalau untuk petasan berdaya ledak tinggi itu tidak bisa, yang bisa hanya kembang api saja, dan itu juga harus memiliki ijin lengkap,” ungkap Kapolda

Kapolda menambahkan, untuk memberikan rasa aman pada perayaan natal dan tahun baru nanti, selain ada operasi lilin di semua wilayah, pihaknya memberikan pengamanan khusus di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sebab mayoritas penduduk di Kabupaten tersebut hampir sebagian besar adalah nasrani.

“Semua bentuk pengamanan sudah disiapkan Kapolres Halut, dan kita (Polda) hanya membeck-up dengan personil Brimob, pengamanan di Halut sangat berbeda dengan Kabupaten Kota lainnya dan mereka dapat pengamanan khusus.” katanya.

Kapolda juga mengaku, selain memberikan kenyamanan dalam perayaan natal dan tahun baru, pihaknya juga akan menerjunkan tim evakuasi pemabuk sebanyak lima orang ke Kabupaten Halut, yang bertugas untuk mengevakuasi para pemabuk.

“Kalau saat patroli dan ditemukan ada yang minum minuman keras akan kita tindak, karena pokok permasalah di malut ini pemicunya adalah minuman keras.” akunya.

Bahkan Kapolda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu mengedepankan asas persaudaraan sehingga natal berjalan aman sesuai yang diharapkan.

“Kita semua di Malut ini, bersaudara makanya mari bersama kita ciptakan keamanan yang kondusif, karena situasi aman itu bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak keamanan melainkan menjadi tanggugjawab bersama.” pungkasnya

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password