Biddokkes Polda Kalsel Rutin Periksa Kesehatan 96 Tahanan Dit Tahti Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Tim Bidang Kedokteran kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Biddokkes Polda Kalsel) melalui Dokkes Klinik melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) kepada para tahanan di Rutan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Kalimantan Selatan, Senin (11/12/2017). Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan dilakukan Tim Biddokkes Polda Kalsel.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Biddokkes Polda Kalsel juga memotivasi para tahanan di Rutan Dit Tahti berjumlah 96 orang.

Dalam pemeriksaan kesehatan rutin tersebut, ditemukan adanya 9 tahanan yang sakit seperti sakit TBC tahap II, Diare, Gatal, dan Sakit Gigi, serta Hepertensi dan dilakukan pengobatan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel serta melakukan kontroleng ke sel tahanan.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password