Kampanye Budaya Tertib Berlalu Lintas, Dit Lantas Polda Kalsel Rangkul Bikers Kalsel-teng

Tribratanews.polri.go.id- Dalam rangka Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas di wilayah Kalimantan Selatan “Safety Riding” dan Tahun Keselamatan Untuk kemanusian 2017-2018, Polda Kalimantan Selatan melalui Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pembinaan Terhadap Komunitas Roda 2, Minggu (10/12/2017) pukul 07.00 – 11.30 wita.

Kegiatan yang berlangsung di Panggung Terbuka Balai Kota Banjarmasin Jalan R.E. Martadinata Banjarmasin tersebut dibuka oleh Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si diwakili Wadir Lantas Polda Kalimantan Selatan AKBP Pepen Supena Wijaya SIK, beserta tim dari Korlantas Polri AKBP Aldo Siahaan, SIK dan Ka Jasa Raharja Kalimantan Selatan Dwi Rusmin Triyanto, SE., Ak., M.Ak., CA.

Dalam kesempatan itu sebanyak 300 bikers yang termasuk dalam Komunitas Bikers se KALSEL-TENG ini mengikuti kegiatan yang diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan pembekalan Informasi dan Etika, Kesopanan, hingga Pemahaman tentang Keselamatan di jalan dalam Membangun budaya tertib berlalu lintas serta praktek real dilapangan.

Para bikers juga dihibur dengan Artis Duo Kece hingga kegiatan diakhiri dengan Pembagian door prize.

Tujuan diadakan Pembinaan terhadap komunitas roda 2 dan Safety Riding ini karena hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor, namun tidak semua rider dapat memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman. Serta banyaknya angka kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua disetiap tahunnya.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password