Kapolres Kapuas Hulu Bantu Korban Kebakaran Rumah Betang

IMG-20171212-WA0005

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Bentuk kepedulian Polda Kalimantan Barat Polres Kapuas Hulu salah satu bentuk ysitu pemberian bantuan korban kebakaran oleh Kapolda Kalbar yang diwakili Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH Beserta Rombongan yang menghanguskan 22 (Dua Puluh Dua) pintu rumah Betang Ulu Benua Desa Sayut Kec. Putussibau Selatan Kab. Kapuas Hulu

Pemberian bantuan kepada korban kebakaran rumah betuang tersebut diserahkan lansung oleh kapolres Kapuas Hulu kepada Kelada desa Sayut yang di ikuti oleh seluruh pejabat Utama Polres dan ibu ketua Bhayangkari Kapuas hulu serta anggotanya.

IMG-20171212-WA0001

Kapolres Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat agar saling bahu membahu untuk mengatisipasi terutama dirumah betang yang menjadi Khas daerah Lokal Kalimantan barat Khususnya yang ada di Kab. Kapuas Hulu yang betul-betul nantinya kedepanya ketika terjadi Inseden serupa kita bisa menetalisir kebakaran yang tak lupa untuk berkoordinasi dengan rumah betang serta instasi terkait untuk melakukan pelatihan kemudian sarana guna menghadapi insiden serupa.

Kapolres Kapuas Hulu menjelaskan bahwa untuk kebakaran rumah Betang Ulu Benua Desa Sayut Kec. Putussibau Selatan Kab. Kapuas Hulu ini untuk korban ada 22 ( Dua Puluh Dua) pintu dan tidak ada korban jiwa tentunyan ini menjadi pelajaran dan pengalaman sehingga kepada Polres Kapuas Hulu yang nantinya akan dilakukan pelatihan kepada masyarakat rumah betang ketika begitu ada insiden tidak begitu meluas.

Ditambahkan oleh Kapolres bahwa kerugian materiil yang di akibatkan dari kebakaran ini kurang lebih 800.000.00 sampai dengan 1 Milyar yang di alami oleh masyarakat karena kita melihat juga dari berbagai harta benda dari masyarakat bahkan hasi panen pun iut terbakar juga apa lagi menjelang perayaan hari Natal.

Untuk korban kebakaran rumah betang tersebut ditampung dikeluarga masing-masing yang kebetulan keluarga dari masyrakat tersebut ada rumah betang dan ramah dari keluarga korban sehingga masih dapat ditampung dari keluarga masing-masing untuk penyebab kebakaran Polres Kapuas Hulu masih bekerja sama dengan Polda kalbar untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Penulis : Tirto kamandanu
Editor : Alfian N / Nanang P
Publihs : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password