Ringgong, Pria Yang Tewas di Rumah Betang, Polisi Temukan Kejanggalan Saat Olah TKP

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Warga Sekadau kembali dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang tewas dengan leher terjerat kabel di Rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga pagi tadi pukul 06.15 WIB. (11/12/2017)

Korban diketahui bernama Robinson alias Simson atau yang akrab disapa Ringgong (31) warga asal kecamatan Belitang Hulu.

Ringgong pertama kali ditemukan oleh Alan (20), pemuda yang bertugas menjaga Rumah Betang.

“Sekitar jam 4 subuh saya sempat mendengar teriakan tapi saat itu saya tidak keluar kamar, baru jam 6 pagi pas saya keluar mau matikan lampu saya melihat Ringgong sudah tak bernyawa lagi,” tutur Alan menceritakan kronologi kejadian.

Saat Tim Inafis Sat Reskrim Polres Sekadau mendatangi TKP, korban Ringgong ditemukan sudah tewas dengan posisi terduduk menyandar di dinding depan kamar blok 6 dengan leher terjerat tali kabel listrik yang masih tersambung pada stop kontak.

“Tim kami sudah melakukan olah TKP dan membawa korban ke RSUD Sekadau untuk dilakukan visum dan kami akan terus melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab dibalik tewasnya korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sekadau.

Saat ini memang belum bisa dipastikan penyebab atau motif korban gantung diri, karena petugas Sat Reskrim menemukan beberapa kejanggalan yaitu :

1. Korban Ringgong diduga mengalami gangguan jiwa dan pada saat ditemukan di TKP dari tubuh korban tercium bau miras jenis arak.

2. Terdapat kejanggalan korban karena posisi korban terduduk bersandar dan tidak tergantung, serta kabel yang menjerat leher korban tersambung dengan stop kontak.

3. Ada beberapa saksi yang mengatakan bahwa sebelum kejadian sempat melihat korban membawa sebuah tas, namun pada saat olah TKP petugas tidak menemukan tas yang dimaksud.

Warga memang cukup terkejut dengan tewasnya Ringgong. Pasalnya, korban yang selama ini memang diketahui mengalami gangguan jiwa itu sering berada di Rumah Betang terutama pada saat ada acara atau perayaan.

Meskipun memiliki gangguan jiwa namun semasa hidupnya korban dikenal tidak pernah mengganggu orang lain.

Hingga kini warga masih bertanya-tanya, terlebih lagi korban tewas saat di Rumah Betang sedang digelar acara Gebyar Natal yang mana lokasinya sangat ramai.

“Untuk sementara belum bisa dipastikan penyebab atau motif sesungguhnya, kita tunggu hasil visumnya dulu,” sambung Kasat Reskrim.

Penulis : Aji Ramandaru
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password