Ditlantas Polda Bali Sosialisasikan Penertiban Parkir di Ubud

16

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Usai melaksanakan rapat koordinasi jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bali bersama Satlantas Polres Gianyar dan Polsek Ubud serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gianyar langsung bergerak. Kompol Putu Sugiartini selaku Kasi Prasjal Ditlantas Polda Bali mensosialisasikan penertiban parkir di wilayah Ubud.

Penertiban tersebut dimulai dari simpang Ambengan sampai dengan simpang Catus Pata Ubud. “Kegiatan ini melibatkan 38 personel. Langkah yang dilakukan adalah sosialisasi melalui imbauan lisan dan tertulis bahwa mulai tanggal 11 Desember 2017 akan dilakukan uji coba pembersihan parkir sepanjang jalan utama Ubud,” ujar Kompol Putu Sugiartini usai pelaksanaan kegiatan, Senin (11/12/2017).

Mantan Kasat Lantas Polres Gianyar ini menjelaskan, pihaknya melakukan sosialisasi dengan memberikan selebaran kepada seluruh tukang parkir, pemilik toko dan restoran di seputaran jalan Ubud. Langkah ini akan terus dilakukan sampai nanti dilaksanakan penindakan, mulai dari Tilang hingga derek kendaraan yang diberlakukan mulai awal tahun 2018 mendatang.

“Langkah ini dilakukan untuk menata dan menertibkan pelanggaran parkir di Ubud serta optimalisasi penggunaan central parkir dan kantong parkir di Ubud. Uji Coba ini juga dalam rangka kesiapan manajemen dan rekayasa lalu lintas di Ubud menjelang IMF-Word Bank pada bulan Oktober 2018,” imbuh perwira melati satu di pundak ini.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password