Polres Kepulauan Sula Berhasil Amankan Ratusan Botol Berisikan Miras

miras sula

Tribratanews.polri.go.id – Plda Maluku Utara, Anggota Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) berhasil mengamankan ratusan botol berisikan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus di salah satu perahu longboat rute Desa Kawata. Penyitaan dilakukan langsung oleh Komandan SPKT Ipda, Rizal Muhammad  bersama empat anggota. Pukul 12.30 WIT, Senin (11/12/20177).

Komandan SPKT Ipda Rizal Muhammad mengatakan, aksi ini bermula dari laporan masyarakat bahwa ada perahu longboat yang diduga membawa miras. Menindaklanjut laporan tersebut, bersama sejumlah anggota langsung melakukan penggerebekan di pelabuhan penumpang di kompleks pertokoan Desa Falahu-Fagudu.

“Di TKP, kami berhasil menyita 10 karton miras yang diselipkan di sela-sela barang bawaan penumpang.” kata Ipda Rizal.

Polisi sempat mengalami kesulitan untuk memastikan pemilik barang haram tersebut, sehingga pemilik longboat diamankan untuk dimintai keterangan. Akibatnya perjalanan penumpang terganggu karena terjadi penundaan keberangkatan longboat.

“Pemiliknya belum kami ketahui, kami akan terus memberantas miras, karena Cap Tikus itu adalah sumber dari masalah yang ada di Kepsul ini.” terangnya.

Ipda Rizal mengimbau, kepada motoris untuk tidak terlibat dalam peredaran Miras serta barang haram lainnya.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh motoris agar tidak terlibat dalam kerja sama untuk mendistribusikan miras ke Desa-Desa, karena itu akan menjadi pemicu masalah, baik KDRT maupun tindakan kriminal lainnya.” cetusnya

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password