Kapolda Malut: Tidak Ada Permainan Harga Jelang Natal dan Tahun Baru

vicon

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum bersama sejumlah Stakeholder Provinsi Maluku Utara menggelar rapat video conference dengan Kapolri Jendral Tito Karnavian. Senin, (11/12/2017).

Rapat video conference Kapolda Malut bersama pejabat utama Polda dan sejumlah Stakeholder Provinsi Malut dengan Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk melakukan pengawassan ketersediaan pangan dalam menghadapi Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kapolda Malut mengharapkan jelang Natal dan tahun baru tidak ada kenaikan harga pangan.

“Saya mengingatkan kepada pengusaha agar tidak mempermainkan harga pangan, namun saat ini harga pangan di Provinsi Maluku Utara masih aman.” Ungkap Kapolda

Lanjut Kapolda, apabila ada pihak-pihak yang dengan sengaja menimbun pangan ddan mempermainkan harga maka saya tidak segan-segan untuk menindak  sesuai dengan hokum yang berlaku. Untuk itu diharapkan jelang Natal dan tahun baru ini tidak ada permainan dari pengusaha-pengusaha pangan.

Selain itu, Kepala Bank Indonesia perwakilan Maluku Utara Dwi Tugas Waluyanto mengatakan peran Kepolisian dalam pengawasan inflasi di Maluku Utara sangat tinggi, untuk itu saya akan selalu berkordinasi dengan semua pihak terkait untuk menjaga inflasi di Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku Utara, Asrul gailea menyampaikan sampai saat ini tidak ada kenaikan harga pangan, hanya saja beberapa waktu lalu ada kenaikan harga telur, namun Asril memaklumi harga telur ini karena di pasok dari Surabaya-Manado.

“Meski telur mengalami kenaikan berbeda dengan harga bawang, cabe, tomat mengalami penurunan harga .” jelasnya

Namun begitu Dinas Perindag, Dinas Pangan, dan Satgas Pangan akan selalu mengantisipasi kelangkaan Barito.” tutupnya

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password