Pengungsi Sakit, Bhabinkamtibmas Antar Berobat ke Puskesmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desanya. Apapun yang terjadi di desa binaannya, seorang Bhabinkamtibmas harus lebih tahu, apalagi warganya menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Agung.

Bhabinkamtibmas Desa Sidemen, Aiptu I Gusti Lanang Arta patut ditiru dan dicontoh oleh Bhabinkamtibmas lainnya. Jiwa kemanusiaan yang dimilikinya layak diancungi jempol, ketika menemukan salah satu warga pengungsi yang sedang sakit di Posko Wantilan Sidemen, Senin (11/12/2017).

Sekitar pukul 10.00 Wita, Aiptu I Gusti Lanang Arta langsung membonceng I Gusti Nyoman Jelantik berobat ke Puskesmas Sidemen karena menderita sakit batuk dan gatal-gatal. Tiba di Puskesmas, dokter langsung memeriksanya dan memberikan obat.

“Meskipun hanya sakit batuk dan gatal-gatal, warga pengungsi harus tetap mendapat pelayanan kesehatan. Saya tidak ingin melihat warga pengungsi memikul beban yang sangat berat atas bencana ini. Sudah mengalami beban psikologis, jangan sampai warga menderita sakit pula,” kata Aiptu I Gusti Lanang Arta.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password