Aksi Peduli Polwan Polda Bali terhadap Pengungsi Erupsi Gunung Agung

7

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Aktivitas Gunung Agung yang masih pada Level Awas, Tim Polwan Polda Bali kembali dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat terhadap para pengungsi korban bencana alam erupsi Gunung Agung. ( Senin, 11/12)

Dalam aksinya ini Polwan Polda Bali yang di pimpin oleh AKBP I Gusti Ayu Sasih S.H membawa 20 pasukannya menuju posko pengungsian desa antiga , kecamatan manggis, kabupaten karangasem.

Setiba disana rombongan polwan didampingi oleh bhabinkamtibas pada desa tersebut AIPTU Nyoman Disa memberikan pelayanannya berupa hiburan terhadap anak – anak, membantu para pengungsi dalam memasak, dan tak lupa juga memberikan sumbangan sembako berupa bahan – bahan dapur, sayur mayur, beras dan beberapa makanan snack untuk anak – anak.

Pada desa tersebut terhitung 133 jiwa pengungsi yang mana kebanyakan berasal dari desa pesagi dan untalan kecamatan bebandem kabupaten karangasem, dan masyarakat pengungsi terdiri dari anak – anak hingga lansia yang rentan pada umur 65 tahun ke atas serta beberapa dari para pengungsi juga mengalami sakit dan telah mendapati penaganan medis pada puskesmas terdekat.

Rasa terimakasi pun banyak berdatanagan dari para masyarakat pengungsi dan tak turut lupa juga di ucapkan oleh kepala desa setempat untuk Polwan Polda Bali atas kepeduliannya dan Motivasi terhadap para pengungsi, sehingga apa yang sudah diberikan akan selalu di manfaatkan sebaik – baiknya untuk para pengungsi.

“ Saya selaku kepala desa disini sangat senang atas kedatangan Tim Polwan Polda Bali ini, dikarenakan suasana pada posko pengungsian menjadi ramai dan penuh keceriaan. Sehingga sedih pun menjadi tidak ada lagi di mata para pengungsi” ungkapnya.

Penulis : Christian Udayana

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password