Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama, Kapolres Trenggalek : ini Demi Terjaganya Kondusifitas Wilayah

IMG-20171211-WA0669

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, dinamika Kamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek harus tetap terjaga dengan baik. Disisi yang lain, berbagai berita yang berkembang di media terkait Pemilukada Jawa Timur tahun 2018 sudah mulai menghangat dan menunjukkan ekskalasi politik yang meningkat.

Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek menilai bahwa kepolisian dalam perannya menjaga Kamtibmas tidak cukup pada porsi penegakan hukum saja, melainkan pada tataran preemtif dan preventif. Salah satunya adalah melalui kegiatan doa bersama.

Acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi Kamtibmas dan doa bersama ini digelar di halaman Mapolres Trenggalek dengan menghadirkan beberapa tokoh agama di Kabupaten Trenggalek yang sudah dikenal ketokohannya seperti Ketua MUI Trenggalek KH M. Yusak, Ketua FKUB KH. Maksun, KH,  Safii,  KH.  Sulaiman,  KH.  Nahrowi, KH.  Mastur Ali, KH.  Masduki dan KH.  Imam Rosidi, Senin (11/12).

Selain itu, hadir pula jajaran Forkopimda Trenggalek, seluruh Muspika dan 3 pilar se-Kabupaten Trenggalek, kepala badan dan instansi, Ormas Islam dan pemuda serta perguruan pencak silat.

Dalam sambutannya, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama dan undangan yang hadir sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Trenggalek.

AKBP Didit berharap, melalui acara ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antar elemen bangsa. Hal itu merupakan salah satu upaya Polres Trenggalek untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang tujuan utamanya adalah terciptanya kondusifitas Kamtibmas di seluruh penjuru Trenggalek. Semua itu jika dilakukan dengan ikhlas akan menjadi amal kebaikan.

“Dengan silaturahmi Kamtibmas ini semoga nantinya dapat meningkatkan sinergitas dan kesolidan untuk Trenggalek yang lebih baik” ucap AKBP Didit.

Lebih lanjut, AKBP Didit menuturkan, kedepan pihaknya akan bermitra dengan TNI dalam hal ini Babinsa dan perangkat desa untuk berkunjung ke desa-desa guna merumuskan penyelesaian masalah yang ada di tingkat bawah secara arif dan bijaksana.

“Setiap permasalah kecil harus segera diselesaikan sampai tuntas. Jangan sampai berkembang menjadi besar. Salah satu caranya adalah silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat” imbuhnya.

Sedangkan KH Maksum yang juga ketua FKUB Kabupaten Trenggalek sekaligus pengasuh Ponpes Hidayatullah Pule dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya persatuan dalam bernegara. FKUB berperan sebagai tali pengikat dari seluruh umat beragama di Indonesia.

“Bermacam-macam suku, agama menjadi satu ikatan persatuan dibawah Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Oleh karena itu kita semua yang hadir wajib untuk bersyukur kepada Allah SWT dan acara hari ini merupakan wujud kita bersyukur” ujar KH. Maksum dihadapan ratusan undangan yang hadir.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dibacakan oleh semua tokoh agama yang hadir secara bergantian, dilanjutkan dengan ramah tamah.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password