Polsek Toba Tangani Kasus Gantung Diri

C182875B-59B9-4DB4-A5EF-529B19A18FC4

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Sejumlah warga Desa Balai Belungai Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, di kejutkan adanya salah seorang warga setempat yang bernama Dimas (21) yang di temukan dalam kondisi gantung diri menggunakan seutas tali nilon di dalam rumah korban, Sabtu (09/12/2017).

Menurut Istri Korban Theresia Astuti kejadian sekitar jam 16.00 wib awalnya dirinya mendatangi rumah kakeknya Adem yang berada tidak jauh dari tempat tinggal korban sekitar 3 meter. Tak berselang lama, saat dirinya pulang melihat suaminya Dimas sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali tambang nilon pada kayu gelegar di dapur rumah. Kemudian dirinya memanggil Alexander yang merupakan abang sepupunya untuk melihat korban di TKP dan memotong tali serta menurunkan korban.

Informasi yang di dapat dari istri Korban penyebab korban melakukan bunuh diri ini diketahui bahwa korban sudah 3 bulan tidak bisa bekerja / mencari nafkah untuk anak dan istrinya karena kondisi tangan sebelah kanan korban mengalami luka infeksi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengharapkan pemberian dari mertuanya.

Kapolse juga menuturkan hasil keterangan dari istri korban bahwa Korban sebelum diketahui gantung diri, pada pagi harinya meminta maaf kepada mertuanya tentang perbuatan-perbuatan salah yang pernah dilakukan dan berpesan kepada istri serta mertuanya untuk menjaga anaknya.

Dengan kejadian ini pihak Polsek Toba telah talah mengambil langkah-langkah untuk dilakukan Visum terhadap korban, setelah di lakukan visum korban langsung di bawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Pihak Polsek Toba masih menyelidiki kasus ini apakah ada penyebab lain yang mengakibatkan Dimas tega mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Penulis : Sukadar / Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password