Polsek Semarang Tengah Polrestabes Semarang Peduli Warga Kurang Mampu

tribratanews.polri.go.id Polsek Semarang Tengah, Polrestabes Semarang, Polda Jawa Tengah menggelar program kepedulian sosial kepada masyarakat di wilayahnya dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu. Bantuan sembako ini berasal dari kotak pengajian rutin yang diadakan para anggota di Polsek tersebut setiap selasa.

“Program sosial yang sudah dimulai sejak Desember ini, setiap bulan berhasil menyalurkan bantuan untuk dua warga kurang mampu di Semarang Tengah. Para penerima merupakan warga yang benar-benar ekonominya kurang dan membutuhkan bantuan sesegera mungkin khususnya bahan pokok,” ungkap Wakapolsek Semarang Tengah Akp Sulthon didampingi Kanit Binmas AKP Ady Pratikno dan Kanit Sabhara AKP Sigit Sugiarto di sela-sela pemberian bantuan kepada warga di Kelurahan Jagalan, Semarang Tengah pada Rabu, (11/1).

Dua warga yang mendapat bantuan ini adalah Romlah (55) dan Parsini (68) di Kelurahan Jagalan, Semarang Tengah. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Jagalan Puspita Rini. Menurut Wakapolsek, para penerima sudah melalui proses survei oleh Bhabinkamtibmas setempat. Dengan demikian, penerima bisa tepat sasaran dan benar-benar berguna. “Dua penerima di Kelurahan Jagalan ini selain sudah berusia lanjut, mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan karena hidup sendiri, bahkan merawat anak dan cucunya tanpa bantuan suami,” jelas AKP Sulthon

Ia menambahkan kegiatan sosial ini kedepan akan dilakukan secara rutin dan diharapkan semakin menggugah para anggota polisi khususnya Polsek Semarang Tengah untuk terus berbagi. Pihaknya juga terus memotivasi anggotanya demi mengangkat kepekaan dan kepedulian kepada masyarakat.

 

[Humas Polrestabes Semarang]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password