Persempit Ruang Gerak Teroris, Polres Majene Gencarkan Operasi Aman Nusa III

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Berbagai upaya terus dilakukan Polres Majene guna menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dari segala bentuk gangguan kejahatan salah satunya adalah ancaman terorisme.

Langkah yang dilakukan saat ini, yaitu dengan gencar melaksanakan Operasi Kontijensi Aman Nusa III sebagai upaya untuk mempersempit ruang gerak teroris sekaligus untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan lainnya.

Operasi tersebut, kembali digelar Sabtu malam (9/12/17), kali ini dilaksanakan di Jl Poros Majene- Mamuju Lingk. Rangas Kec. Banggae, Kab. Majene.

Dalam Pelaksanaannya, Operasi Kontijensi Aman Nusa III dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono, S.Sos didampingi Kasat Lantas AKP Douglas H.A. Tuhuleruw, SIK, Kapolsek Banggae AKP Muh. Ikhsan, SH serta personil Polres Majene dan Polsek Banggae yang dilibatkan.

Adapun target dan sasaran operasi yakni Pelaku Terorisme, Senjata Api (Senpi), Senjata Tajam (Sajam) dan Bahan Peledak (Handak), serta para pelanggar lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan di Kab. Majene.

Selain melakukan patroli, Para Personil juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap bersinergi dengan petugas dalam hal ini Polri demi menjaga kondutifitas kamtibmas khususnya di Kabupaten Majene.

Hingga akhir pelaksanaan operasi, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun belasan kendaraan terjaring karena tidak memiliki kelengkapan persyaratan berlalu lintas dengan menyita barang bukti berupa 3 STNK, 1 SIM, 12 Ranmor Roda 2 dan 3 Roda 4.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password