Perangi Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila, Sat Polair Gencar Laksanakan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Dit Polair –  Jajaran Satuan Kepolisian Perairan Polres Donggala kembali melakukan sosialisasi dengan tema “ Pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila” kepada masyarakat pesisir perairan Ds. Surumana Kec. Banawa Selatan Kab. Donggala,  Jumat (08/12/2017) pukul 14.00 wita.

Kegiatan bertajuk tatap muka tersebut di pimpin oleh Kasat Polair IPTU Delon yang didampingi oleh Anggota Satpolair lainnya, dihadiri oleh Kades surumana, tokoh agama, tokoh Pemuda dan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, kegiatan berlangsung di Kantor Ds. Surumana.

Dalam sosialisasinya IPTU Delon menegaskan kepada masyarakat nelayan dan pesisir bahwa Pancasila dan NKRI adalah harga mati, pancasila merupakan ideologi pemersatu yang majemuk bagi bangsa Indonesia, kemajemukan bangsa Indonesia harus dijaga, oleh karena itu semua pihak harus mencegah berkembangnya gerakan yang memaksa untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

Masyarakat juga diberikan pengetahuan bagaimana cara untuk mengetahui apa saja yang termasuk paham radikalisme dan anti pancasila, tidak hanya itu kami juga memberikan pembekalan dalam menghadapi kelompok Radikalisme dan anti Pancasila yang masuk ke lingkungan masyarakat, ujar IPTU Delon.

Penyuluhan tersebut disambut antusias masyarakat yang ternyata sangat butuh pembinaan-pembinaan tentang paham Radikalisme dan anti Pancasila.

Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK., mengatakan bahwa kegiatan ini terus dilakukan untuk menumbuhkan sikap daya cegah dan menolak pemahaman yang bersifat Radikal dan anti Pancasila sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Pesisir perairan Wilayah Kab. Donggala.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sembako dan sarana kontak seperti  teks pancasila, life jaket dan bendera merah putih kepada warga pesisir.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Farly

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password