Polsek Banggae Kawal Arak-Arakan dalam Rangka Maulid dan Khatam Al-Qur’an

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Sektor Banggae terpantau melaksanakan Pengawalan dan Pengaturan arus lalu lintas dalam rangka Perayaan Maulid Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wasallam sekaligus Khatam Al-Qur’an TPA Al-Kautsar di Lingk. Camba, Kel. Baru, Kec. Banggae. Sabtu (9/12/17).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan arak-arakan wisuda cilik santri dan santriwati TPA Al-Kautsar dengan menggunakan kuda dan becak yang dikawal langsung oleh petugas dari Polsek Banggae.

Menurut Panitia pelaksana tujuan acara ini adalah untuk menyemangati anak-anak yang sudah khatam Quran, dan untuk memberikan motivasi bagi yang belum khatam sekaligus

Selain untuk menyemangati anak-anak yang sudah khatam Al-Qur’an, kegiatan Ini juga merupakan tradisi Adat Mandar saat ada Khatam Al-Qurán terutama di Kabupaten Majene yang harus tetap dilestarikan, karena dalam acara ini terkandung nilai-nilai budaya dan dakwah untuk memacu anak-anak muslim lebih mencintai dan rajin membaca Al-Qurán. Tutur Panitia Pelaksana

Tidak hanya itu, Panitia pelaksana juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polsek Banggae yang telah mengawal dan mengamankan pelaksanaan ini sehingga dapat berlangsung aman dan lancar.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password