Jaga Silaturahmi Dan Antisipasi DPO, Bhabikamtibmas Bersama Personil Satgas Tinombala Kunjungi Warga Binaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Bhabinkamtibmas di terjunkan bertugas sebagai ujung tombak di lapangan untuk memantau sekaligus hadir pada semua kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat, begitupun Personil Satgas Tinombala yang tugasnya untuk mengantisipasi para DPO yang masih tersisa dan selalu bekerjasama dengan bhabinkamtibmas serta masyarakat yang ada di wilayah tempat tugasnya. Tujuannya untuk membantu masyarakat dan bekerjasama dalam menjaga wilayah dari gangguan kamtibmas serta antisipasi para DPO yang masih tersisa dan berkeliaran di Kabupaten Poso-Parigi Moutong. Jumat (07/12/2017).

Di perlihatkan seorang bhabinkamtibmas Desa Bhakti Agung Bripka Kahar yang melaksanakan tugasnya sambang kepada warga binaannya I Wayan Cemol di dampingi oleh personil satgas Ops Tinombala yang bertempat di desa Bhakti Agung Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso.

Dalamkegiatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya, menghimbau warga untuk mendukung Ops Tinombala dan menggali informasi terkait keberadaan OTK yang menjadi DPO.

Bripka Kahar juga menyampaikan kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dalam masyarakat dan segera melapor kepada petugas ataupun kepada Bhabinkamtibmas bila bertemu OTK yang menjadi DPO ops Tinombala di lingkungan tempat tinggalnya atau di daerah perkebunan.

“Saya pribadi senang dan gembira atas kunjungan yang di lakukan oleh pak Kahar yang begitu selalu memperhatikan dan perduli dengan kami masyarakat di sini dan bapak-bapak yang BKO, kami tetap akan siap membantu dalam menjaga desa ini dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh suasana desa ini tidak aman, selama ini kami juga uda bosan dan capek dengan situasi yang kemaren pak”. Ujar I Wayan Comel saat di kunjungi awak media.

Masyarakat merespon positif dengan apa yang sudah di lakukan oleh aparat TNI/Polri selama ini.

“Anggota Bhabinkamtibmas saya di lapangan berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada warga masyarakat, walaupun kami menyadari selama ini masih banyak kekurangan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar mari kita sama-sama berbagi tanggung jawab dalam menjaga wilayah kota poso ini yang damai dan tentram”. Tutup AKBP Bogiek Sugiyarto SH,S.I.K, saat di temui.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Farly

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password