Polsek Suhaid Aktif Melakukan Penggalangan Menjelang Pilgub Kalbar 2018

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dengan akan bergulirnya pesta demokrasi Pilgub Kalbar 2018 identik dengan isu – isu negatif yang berhembus dikalangan masyarakat baik pada saat tahapan kampanye ataupun sebelum tahapan jadwal kampanye.

Menyikapi dan menangkal serta meredam isu – isu negatif yang diprediksi bakal mewarnai politik pada Pilgub Kalbar 2018, Kapolres Kapuas Hulu memerintahkan Kapolsek Suhaid untuk tetap melakukan giat penggalangan diwilayah Kecamatan Suhaid sebagai langkah Deteksi Dini dan Preventif yang dilakukan Kepolisian Sektor Suhaid.

Berbagai macam isu yang biasanya berhembus dimasyarakat bertujuan menjatuhkan Elektabilitas Calon. Supaya masyarakat tidak terprovokasi adanya isu – isu negatif seperti Intimidasi, Money Politik dan lain-lain sehingga Kepolisian Suhaid akan aktif melakukan giat Pre emtif ke semua elemen masyarakat dalam rangka preventif supaya isu tidak berkembang luas yang dapat menimbulkan suatu permasalahan, dan situasi Kamtibmas berjalan kondusif menjelang Pilgub Kalbar 2018.

Kanit Binmas Polsek Suhaid Bripka Jemmy dan Kanit Intel Polsek Suhaid Bripka Yayat Ahadiat merangkul Kades se-Kecamatan Suhaid, Temenggung Kecamatan Suhaid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Kecamatan Suhaid dalam rangka penggalangan dan Pre emtif, Sabtu (9-12-2017).

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, erat antara pihak Kepolisian Sektor Suhaid dengan pihak Desa, Pengurus Adat dan Tokoh Masyarakat diharapkan secara bersama – sama dapat menangkal dan meredam isu – isu negatif yang diprediksi bakal berhembus dikalangan masyarakat sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dalam perhelatan Pilgub Kalbar 2018 khususnya Wilayah Kecamatan Suhaid.

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko melalui Kanit Intelkam Polsek Suhaid Bripka Yayat Ahadiat akan melakukan langkah Pre emtif dan Preventif Kepolisian Sektor Suhaid secara bertahap / bergilir ke 11 Desa se-Kecamatan Suhaid dalam menangkal / meredam isu – isu negatif yang diprediksi bakal mewarnai nuansa politik menjelang Pilgub Kalbar 2018 dengan melibatkan Anggota Babhinkamtibmas sebagai langkah deteksi dini dan juga untuk mensukseskan berjalanya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 secara kondusif, tutur Bripka Yayat.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password