Besok, Polda dan Polres Ternate Gelar Perkara Kasus Pembobolan Brankas Kantor PUPR Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kasus pembobolan brankas milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate yang digasak orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (5/12/2017) lalu dengan keruhgian senilai 250 juta rupiah tak lama lagi akan mendapat titik terang.

Pasalnya, untuk mengungkap kasus pembobolan tersebut, penyidik Ditreskrimum melalui Kasubdit III dan Reskrim Polres Ternate menjadwalkan untuk melakukan gelar perkara.

“Besok akan kita lakukan gelar perkara kasus itu,” ungkap Kasubdit III Ditreskrimum Polda Malut, AKBP Mikael Sitanggang, Minggu (10/12/2017)

AKBP Mikael Sitanggang menambahkan, rencana gelar perkara kasus tersebut untuk mencocokan berbagai bukti yang di peroleh di Tempat kejadian Perkara (TKP) baik yang di dapat Reserse Polres Ternate maupun Jatanras Polda Malut.

“Semua bukti-bukti yang didapat akan kita cocokan dulu.” katanya.

Disentil terkait dengan pemeriksaan saksi yang dilakukan, kata AKBP Mikael Sitanggang, untuk agenda pemeriksaan nanti akan berkembang, sebab kasus pembobolan brangkas yang melenyapkan 63 gaji pegawai itu hanya pihanya Jatanras hanya bersifat membeckup Reskrim Polres.

“Kasus itu penanganannya di Polres, makanya kita dan Polres akan berupaya untuk membongkar siapa pelaku pembobolan itu, sebagaimana dengan perintah pimpinan.” tuturnya.

Untuk membuka CCTV di sekitar TKP, lanjut AKBP Mikael Sitanggang, pihaknya juga akan nanti melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres Ternate, sebab Jatanras hanya bersifat untuk membeckup Polres.

“Agenda gelar perkanya dilakukan siang besok, dan itu akan saya pimpin langsung.” katanya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password