Razia Sejumlah Kafe di Sintang, 11 Orang Positif Konsumsi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id.polda Kalbar,Polres Sintang- Kegiatan razia gabungan personel Polres Sintang, Sat Pol PP, Polisi Militer (PM) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang di sejumlah kafe-kafe berhasil mengamankan sebelas orang yang positif mengkonsumsi narkoba.

Giat yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sintang, Iptu M Rasyid ini diikuti oleh 24 personel Polres Sintang, 19 personel BNN Kabupaten Sintang, 2 personel Polisi Militer (PM), dan 43 personel Sat Pol PP Kabupaten Sintang.

Iptu M Rasyid mengatakan bahwa pelaksanaan razia gabungan ini juga dimaksudkan untuk mendampingi kegiatan tindak pidana ringan (Tipiring) Sat Pol PP Kabupaten Sintang di sejumlah kafe-kafe.

“Giat kita mulai dari jam 21.00 wib sampai jam 03.00 wib (subuh). Sasaran pelaksanaan razia adalah kafe-kafe di Jalan Lingkar Wisata, Jalan PKP Mujahidin, Jalan Sintang-Pontianak, dan Kompleks Merano,” katanya, Minggu (10/12/2017) pagi.

Selama pelaksanaan kegiatan jumlah pelanggar yang terjaring tidak membawa tanda pengenal identitas (KTP) sebanyak 91 orang selanjutnya diamankan petugas ke Kantor Sat Pol PP Kabupaten Sintang.

“Dari 91 orang, ada 80 orang membuat surat pernyataan, terdiri dari 45 orang laki-laki dan 35 orang perempuan. Pelanggar yang tidak melengkapi identitas diri membuat Surat pernyataan dan dikembalikan,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil tes urin oleh BNN Kabupaten Sintang, ada 11 orang yang positif mengkonsumsi obat-obat terlarang narkotika, antara lain Metampetamin, Ampetamin, dan Benzodiazepin.

Giat kali ini berhasil mengamankan setidaknya 91 orang tanpa identitas dan 11 (sebelas) orang positif diduga mengkomsumsi Narkoba.

“Dari 11 orang ini, laki-lakinya hanya satu orang dan sisanya perempuan. Bagi yang positif mengkonsumsi narkotika ini, tindakan selanjutnya kita bawa dan diamankan di Kantor BNN Kabupaten Sintang,” pungkas Iptu M.Rasyid.

Penulis : Hariyanto
Editor : Alfian.N
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password