Satgas Anti Premanisme Polres Badung Razia Kafe dan Anak Muda Nongkrong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Menjaga stabilitas keamanan terutama mengantisipasi dan memberantas premanisme, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. membentuk Satgas Anti Premanisme. Satgas ini dibentuk untuk memberangus para preman yang ingin mudah mendapatkan penghasilan dengan memaksa dan mengancam masyarakat.

Satgas ini terdiri dari dua tim yang beranggotakan 43 orang. Mereka adalah personil pilihan yang sudah terlatih baik secara fisik maupun penegakkan secara hukum.

Usai dibentuk, Satgas Anti Premanisme langsung beraksi. Terbukti Satgas ini merazia sejumlah tempat hiburan malam atau kafe yang ada di wilayah Badung, Sabtu (09/12/2017) dini hari. Razia ini dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol Ketut Sukarta, S.H.

Tepat pukul 24.00 Wita, dua tim langsung bergerak menyisir Kafe di wilayah Mengwi dan Abiansemal. Selain itu, anak muda yang nongkrong di pinggir jalan juga menjadi sasaran pemeriksaan Satgas ini.

Namun dibeberapa tempat yang menjadi sasaran pemeriksaan, Satgas ini tidak menemukan indikasi adanya tindakan premanisme, serta senjata tajam yang dibawa oleh para pengunjung hiburan malam dan anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan.

Kompol Ketut Sukarta, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melaksanakan perintah pimpinan, untuk menetralisir tindakan dan aksi preman. Tujuannya, agar wilayah hukum Polres Badung tetap aman dan kondusif serta masyarakat nyaman melakukan aktivitasnya.

“Perintah pimpinan kami sudah jelas mulai dari Bapak Kapolri, Kapolda dan Kapolres, agar menindak tegas para preman dan tidak ada tolerir terhadap premanisme,” tegas perwira asal Kabupaten Jembrana ini.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password