Siswa SPN Singaraja Kunjungi Ditrektorat Sabhara Polda Bali dan Labfor Denpasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Kurikulum di lembaga pendidikan Polri terus berubah seiring perkembangan jaman, teknologi dan tuntutan tugas. Perubahan ini untuk mencetak anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain mendapatkan materi pendidikan fungsi teknis kepolisian, sebanyak 224 siswa SPN Singaraja melaksanakan kegiatan peninjauan obyek penting ke Direktorat Sabhara Polda Bali dan Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Denpasar, Minggu (10/12/2017).

“Kegiatan ini merupakan program pendidikan siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2017,” kata Kepala SPN Singaraja, Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K.

Mantan Kapolres Karangasem ini menjelaskan, seluruh siswa diberikan pengetahuan dan pengenalan peralatan yang dimiliki Direktorat Sabhara Polda Bali, seperti peralatan SAR, Dalmas, Ranmor dan Rantis. Sedangkan saat di Labfor, para siswa diberikan pengetahuan tentang identifikasi uang palsu dan tanda tangan palsu serta peralatan Labfor yang digunakan dalam mendukung pengungkapan tindak pidana.

“Tidak hanya diperkenalkan saja, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mencoba mempergunakan peralatan tersebut,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat perlu diberikan kepada para siswa sebelum melaksanakan tugas secara riil dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa akan memiliki gambaran tentang tugas pokok Polri, sehingga nantinya akan lebih siap melaksanakan tugas dan mampu menjadi anggota Polri yang Promoter,” terang perwira melati tiga di pundak ini.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password