Peringatan Hari HAM di Makassar, Polisi Terjunkan 847 Personel Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Dalam rangka pengamanan peringatan Hari Hak Asasi Manusia, Kepolisian Resort Kota Besar Makassar bersama Propam Polda Sulsel gelar Apel pengamanan di bawah Fly Over Makassar, Minggu (10/12/17).

Apel pengamanan ini sebagai wujud kesiapsiagaan Polrestabes Makassar dalam pengamanan Hari Hak Asasi Manusia.

Sisi lain kegiatan ini untuk mengetahui secara riil kondisi kesiapan personel, sarana serta prasarana pendukungnya.

Wakapolrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait SIK yang memimpin apel tersebut mengatakan tradisi penyampaian pendapat di muka umum (aksi turun jalan) saat peringatan Hari Hak Asasi Manusia sudah menjadi tradisi tahunan.

“Aksi turun jalan para pengunjuk rasa sudah sering kita amankan, meskipun peringatan Hari HAM jatuh dihari minggu, kita bekerja dengan tetap bersyukur dan ikhlas sehingga dapat berperan optimal dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, tutur Hotman.

Dia menambahkan, personil juga harus jeli dalam mengawasi pergerakan massa, apabila ada yang menuju ke aksi provokasi langsung diamankan, tegasnya.

Menutup arahannya, Wakapolrestabes Makassar mengajak para personil untuk tersenyum dan mengatakan secara serentak saya ikhlas.

Apel ini dihadiri oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi SIK SH, MH, para Pamen Polrestabes Makassar, Subdit Provos Bid Propam Polda Sulsel, serta 847 personil, baik personil yang bertugas pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password