Diduga Idap Penyakit Jantung, Kapitalaung Kampung Birahi Kecamatan Tabukan Selatan Meninggal di Bagang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang lelaki bernama Junius Mamudi (51) warga Kampung Birahi Kecamatan Tabukan Selatan meninggal dunia di sebuah bagang/jaring apung di kampung Simueng, Sabtu (9/12/2017) sekira pukul 15.00 Wita.

Peristiwa tersebut terjadi sesaat sebelum dilakukan kegiatan peninjauan lokasi panen di TKP.

Menurut keterangan Sekcam Tabukan Selatan George Pontoh (52), saat ia bersama rombongan sedang meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan panen jaring apung di Kampung Simueng.

Beberapa saat kemudian rombongan melihat 3 orang termasuk korban berenang menuju ke bagang utama kurang lebih 30 meter jauhnya.

Melihat korban sudah dalam kondisi lemas, Sekcam langsung berenang menuju korban dan bersama rombongan lainnya langsung mengangkat korban ke atas perahu dan membawanya ke darat.

Namun ajal akhirnya menjemput korban yang berprofesi sebagai PNS (Pejabat Kapitalaung Birahi) ini.

Menurut keterangan Syantri Pansariang selaku Bidan yang ada di Kampung Simueng, pada saat di pantai ia sempat melakukan tindakan medis pertolongan pertama pada korban namun pada saat itu korban sudah dalam keadaan meninggal.

“Sesuai pemeriksaan luar pada tubuh korban yang dilakukan pihak Puskemas Manalu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan menurut diagnosa dokter korban meninggal akibat serangan jantung,” jelas Kapolsek Tabukan Selatan.

Pihak Keluarga akhirnya menolak untuk dilakukan otopsi, dan pada pukul 18.00 Wita korban langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Birahi Kecamatan Tabukan Selatan Iptu Tenof Lutah

Adapun maksud rombongan menuju ke Kampung Simueng adalah untuk meninjau lokasi jaring apung yang nantinya akan dilaksanakan kegiatan panen pada saat acara Me’Daseng dalam rangka Kunjungan Kerja Bupati dan wakil Bupati pada 15 Desember 2017.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password