Pria Cabul di Tabukan Utara Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek Tabukan Utara melakukan penahanan terhadap lelaki WL alias Wisno (28) warga Nusa Tabukan, karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban Melati (nama samaran), perempuan berusia 12 tahun yang masih berstatus sebagai pelajar.

Penahanan tersebut berdasarkan laporan lelaki Marwan (48) yang juga ayah kandung korban, ke Mapolsek Tabukan Utara, Jumat (8/12/2017).

Sebagaimana dituturkan ayah korban yang juga sekampung dengan tersangka, pada hari Selasa (5/12/2017) sekira pukul 19.00 Wita, ayah korban mendengar cerita isterinya bahwa pada hari itu sekira pukul 18.30 Wita, korban bersama temannya duduk menonton TV di dalam rumah temannya, tiba-tiba datang tersangka memanggil korban dan temannya serta mengajak keduanya ke rumah tersangka di kampung Nusa untuk makan.

Pada saat korban sedang makan, disitulah kemudian terjadi pelecehan terhadap korban. Saat itu, tersangka menutup mulut korban dengan telapak tangan kanan kemudian melucuti celana dalam korban dengan menggunakan tangan kiri sampai di paha kemudian tersangka meraba area intim korban.

“Sebagai ayah, saya tidak terima dan merasa keberatan dengan perbuatan pelaku, agar kasus ini diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku,” tutur ayah korban.

Polisi yang telah mengantongi identitas tersangka langsung menjemputnya tanpa ada perlawanan pada hari Jumat (8/12/2017). “Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Tabukan Utara,” jelas Kapolsek Tabut Ipda Munir Kulo.

Tersangka dijerat dengan pasal 82 (1) UU RI no 32 tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu no 1. Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang PA menjadi UU.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password