Hari Menanam Pohon Indonesia, Presiden Jokowi Menanam Pohon Jati di Bukit Karst Gununkidul

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, bertepatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung di Desa Karangasem Ponjong Gunungkidul, Minggu (9/12/2017). Didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Dr. Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiyawan, S.IP., serta ribuan warga masyarakat Gunungkidul yang antusias menanam di bukti Karts.

9. jatiTercatat ada 45ribu tanaman yang disiapkan oleh panitia untuk ditanam serentak sesuai keinginan masyarakat agar bukit karts menjadi hijau subur dan produktif. Pada sambutannya, Presiden berharap masyarakat terus melakukan pemeliharaan tanaman agar dapat tumbuh dengan baik dan dapat memberikan tambahan ekonomi dan sosial bagi lingkungan setempat. “Kalo sudah bisa menanam, tapi nanti jangan lupa dirawat ya, biar anak cucu kita juga bisa merasakan sejuknya pohon di Gunungkidul,” tuturnya.

Di kesempatan tersebut, orang yang pernah menjabat sebagai Walikota Solo tersebut didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Dr. Siti Nurbaya menanam pohon Jati diiringi ribuan peserta yang hadir menanam puluhan ribu tanaman yang telah disiapkan oleh panitia.

penulis : Riyo
editor : Alfian
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password