Bhabinkamtibmas Gandeng Mahasiswa Magang Kampayekan Bahaya Narkoba

Tribtaranews.polri.go.id, Polda Kalbar , -Polres Sintang-Polsek Sepauk , Sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar Polsek Sepauk gencar laksanakan sosialisasi bahaya narkoba . Sabtu, (09/12/2017).

Saat ini dampak penyalahgunaan Narkoba sudah sangat memprihatinkan, petugas secara terus menerus melakukan tindakan hukum dan selain itu juga melakukan kegiatan pencegahan, salah satunya melalui ceramah dan himbauan terkait dampak penyalahgunaan Narkoba.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar dan mahasiswa personil bhabinkamtibmas giat laksanakan himbauan dan sosilisasi tentang bahaya narkoba di sekolah dan masyarakat terutama dampak yang ditimbulkan jika mengkomsumsi Narkoba.

Banyak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas terjadi ketika orang mengkomsumsi Narkoba hal ini diakibatkan, bahan atau zat yang apabila masuk ke dalam tubuh manusia, baik secara oral, dihirup, maupun intervena (suntik), dapat berpengaruh pada kerja otak atau susunan syaraf pusat.

Bripka Siswaji .S mengatakan pada saat penerimaan siswa/siswi tahun ajaran baru Polsek Sepauk sering melaksanakan kegiatan pembekalan/sosilisasi narkoba disekolah dengan harapan siswa/siswi sejak dini mengerti dan paham tentang bahayanya narkoba .
Karena usia remaja berada dalam lingkungan yang beresiko tinggi terhadap penyalahgunaan narkoba. banyak remaja mulanya mau mencoba-coba tetapi akhirnya ketagihan dan kecanduan .

Kapolsek Sepauk pada kesempatan terpisah mengharapakan peran serta orang tua , pihak sekolah dan masyarakat agar mempunyai kepedulian terhadap permasalahan narkoba.

” Karena hal ini dapat merusak generasi muda dan dampak jangka panjangnya menyebabkan kematian,’’Ucap Ipda Wargo.

Penulis : Hartono
Editor : Alfian.N / Nanang .P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password