Cegah Kebakaran Hutan Sejak Awal Polsek Binjai hulu Terus Kampanyekan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang.Polsek Binjai hulu.Cegah Kebakaran Hutan di wilayah hukumnya Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi, SH bersama Kanit Binmas Aipda Supento, S.Pd.K menggelar kampanye karhutla dengan patroli ke lahan lahan warga di desa Mensiku.Sabtu.(09/12/2017).

Tidak hanya sekedar membentangkan banner/spanduk bersama warga dalam kampanye karhutla, Kapolsek Binjai hulu juga memberikan penyuluhan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam kesempatannya Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi, S.H mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kebakaran hutan dan lahan sejak dini agar saat musim kemarau nantinya tidak ditemukan titik hot spot.

“Selain melaksanakan kampanye keliling kegiatan ini juga berinteraksi kepada warga sampai masuk ke kebun di desa mensiku agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena kita takutkan kebakaran hutan dan lahan akan terjadi di wilayah kita.” Ungkap Ipda Dedi Supriadi, S.H

Ditegaskan Kepolisian Sektor Binjai hulu akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya

“Kami sudah lakukan sosialisasi dengan berbagai cara tetapi apabila warga tidak mengindahkan jangan salahkan kami menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku”.tandasnya

Penulis : Eky
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password