Cek Kesiapan Anggota, Dirlantas Polda Bali Lakukan Sidak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) kepada seluruh personel Ditlantas Polda Bali. Sidak itu dilakukan pada saat pelaksanaan apel gabungan di halaman belakang Kantor Ditlantas Polda Bali, Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 06.30 wita.

Satu per satu perlengkapan perorangan mulai dari jas hujan, senter lalu lintas hingga tongkat polisi diperiksa. Tidak hanya itu, sikap tampang, senjata api dinas, serta surat-surat kelengkapan anggota seperti SIM, KTP, KTA, STNK dan Kartu Ijin Senpi tidak luput dari pemeriksaan Dirlantas Polda Bali.

Ketika dikonfirmasi Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sidak untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota saat melaksanakan tugas di lapangan. Mengingat dalam waktu dekat, polisi akan disibukkan dengan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. “Anggota harus sudah siap segalanya untuk menyongsong pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru),” ucapnya.

Mantan Kabid Propam Polda Bali ini mengungkapkan, perayaan Nataru berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas dibeberapa titik keramaian. Selain meningkatnya volume kendaraan, faktor penyebab kemacetan lainnya adalah hujan. Untuk itu, anggota lalu lintas harus siap menghadapi kendala apapun saat bertugas di lapangan.

“Hampir setiap perayaan Nataru, Kota Denpasar diguyur hujan. Kami berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kita sebagai anggota lalu lintas harus siap untuk itu. Meskipun cuaca hujan, anggota tetap mengatensi kemacetan,” ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan roda dua dan empat. Dari hasil pemeriksaan, secara keseluruhan anggota Ditlantas Polda Bali dinyatakan siap melaksanakan pengamanan Nataru. Hal ini terbukti dengan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kekurangan kelengkapan kendaraan.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password