Peringatan Hari Anti Korupsi, Kapolda Sulsel Terjunkan 1225 Personel Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Antisipasi aksi unjuk rasa peringatan hari anti korupsi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memimpin apel kesiapan pengamanan di Fly Over, Sabtu (09/12/17).

Apel ini bertujuan untuk mengecek kekuatan personil dalam melaksanakan pengamanan aksi Hari Anti Korupsi dan Hari HAM yang akan digelar dua hari berturut-turut, Sabtu 09-10 Desember 2017.

Sebanyak 1225 personel pengamanan diturunkan, terdiri dari personil Polrestabes Makassar dan Polsek jajaran serta dibackup oleh personil Polda Sulsel dan Brimob Polda Sulsel. Nampak hadir pula seluruh pejabat utama Polda Sulsel.

Personel tersebut ditempatkan pada titik-titik aksi guna memberikan pelayanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh beberapa elemen baik mahasiswa maupun masyarakat lainnya.

Kapolda Sulsel menjelaskan penempatan personel pengamanan tersebut guna meminimalisir aksi unjuk rasa yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kita harus menjaga adik–adik kita, generasi penerus bangsa dalam menyampaikan pendapat secara humanis dan tidak ada personil yang terpancing,” ucap Umar.

Diakhir apel, Kapolda Sulsel melaksanakan doa bersama agar situasi berjalan lancar dan kondusif.

Selanjutnya Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Effendi mengambil alih apel pengecekan personil dengan memberikan beberapa arahan kepada para personil.

“Kita harus mengamankan dengan ikhlas, tidak diperbolehkan membawa senjata tajam, tidak ada pembakaran ban dan tidak ada penutupan jalan maupun aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan tindakan kekerasan,” pungkas Anwar.

Penulis : Bara

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password