Polisi di Medan Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pemerasan Mahasiswi yang Ancam Korban Dengan Obeng

Tribratanews.polri.go.id –Polda Sumut, Petugas Reskrim Polsek Sunggal Polrestabes Medan Polda Sumut dengan sigap dan gerak cepat menangkap pelaku pemerasan dengan kekerasan terhadap korban Mei Uli Sari Br Lumban Gaol (23). Korban yang berstatus sebagai mahasiswi diancam oleh pelaku Abner Situmeang (26) warga Kebun Kopi Mariendal Dalam Kec.Patumbak pada hari Kamis tanggal 07 Des 2017 sekira pukul 09.30 wib.

Saat itu pelaku melintas di TKP Jalan Harmonika Baru Kel. Tanjung Sari Kec.Medan Selayang Kota Medan dan melihat rumah korban tersebut dalam keadaan tertutup dan pelaku pun berniat untuk mencuri didalam rumah itu.

Setibanya didalam, pelaku masuk kedalam kamar, terkejut ada orang yang masuk korban bertanya apa yang dilakukan pelaku dirumahnya.

“Pelaku malah  mengarahkan sebuah obeng ke arah korban sambil mengancam dengan pisau dan tidak berteriak jika tidak ingin disakiti. Kemudian pelaku meminta barang barang barang dan uang korban. Korban mengaku hanya memiliki uang lima puluh ribu rupiah dan langsung menyerahkan uang tersebut kepada pelaku sambil memohon agar tidak disakiti,” jelas Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menjelaskan kronologis kejadian.

Pelaku pun mengambil uang tsb dari tangan korban lalu pergi meninggalkan korban.

Korban yang kebingungan lalu memanggil Polisi.

“Saat team buser Polsek Sunggal datang kerumah Korban. Ternyata pelaku malah sedang melakukan aksinya di rumah sebelah korban. Polisi dibantu warga akhirnya dapat mengamankan pelaku dan membawa ke kantor polisi,” ujarnya.

Polisi menyita barang bukti hasil kejahatan dari pelaku yaitu uang tunai sebesar 50.000 sementara Obeng yang digunakan pelaku mengancam korban sedang dicari karena disembunyikan pelaku.

“Pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan interogasi. Yang bersangkutan melanggar Pasal 368 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ujar Kapolsek.

Penulis : Rico
Editor. : Rico
Publish : Rico

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password