POLISI SIMPATIK : Kapolsek Lembah Masurai Prihatin Masih Adda Warganya yang di Pasung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Malang nasib Husniar (34) seorang anak yatim piatu warga Desa Rancan Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin hanya duduk dan dipasung oleh keluarganya. Kondisi ini sudah dialaminya sejak lima tahun, lantaran mengalami gangguan mental.

 

Mengetahui ada warga yang dipasung, Kapolsek Lembah Masurai Iptu Ismail bersama anggota langsung menyambangi rumah Husniar bersama perangkat desa Rancan.

 

 “Kami turut prihatin, dimana masih ada warga yang dipasung. Sementara pemerintah menyatakan Indonesia bebas dari pasung,” jelas Iptu Ismail.

 

“Tetapi hal itu kembali ke pihak keluarga sebab kami tidak bisa memaksakan jika pihak keluarga tidak mau melepas pasungan terhadap Husniar,” ungkapnya.

IMG-20170116-WA0089

Menurut keterangan keluarga Husniar sudah beberapa kali di bawa kerumah sakit jiwa untuk diobati namun belum ada perubahan akan gangguan jiwanya.

keluarganya berharap kiranya Husniar masih dapat disembuhkan.

 

Lebih lanjut perangkat desa Rancan menjelaskan pemasungan ini dikarenakan kekhawatiran Husniar berkeliaran dan melukai warga. Sebab Husniar setiap kali keluar selalu bikin warga resah.

 

“Sebenarnya kami tidak mau memasung Husniar namun karena keselamatan warga terpaksa dipasung,” terangnya.

 

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password