Jelang IMF-WB 2018, Ditlantas Polda Bali Tata Kendaraan di Ubud

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka kesiapan pelaksanaan kunjungan para delegasi IMF-World Bank ke Ubud, Gianyar, Bali pada bulan Oktober 2018 mendatang, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. didampingi Pejabat Utama Ditlantas Polda Bali melaksanakan rapat koordinasi bersama di Hotel Campuhan, Ubud, Gianyar, Sabtu (9/12/2017).

Rakor ini melibatkan unsur terkait, diantaranya TNI, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, MTI Bali, Pol PP, Pengelola Parkir dan Camat Ubud. Selain itu, tokoh masyarakat seperti Cokorda Putra dan Cokorda Ngurah Suyadnya juga turut hadir dalam rapat tersebut untuk membahas penataan lalu lintas dan manajemen rekayasa jalan serta penataan parkir disepanjang wilayah Ubud selama IMF-WB berlangsung.

Sekitar pukul 09.00 Wita, Kasat Lantas memaparkan tentang langkah-langkah yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Gianyar dalam manajemen dan rekayasa lalu lintas serta penertiban parkir di wilayah Ubud selama ini.

“Adapun hasil dan atensi khusus dalam koordinasi ini adalah akan dilaksanakan imbauan dan penertiban parkir mulai Senin (11/12) oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres bersama stake holder terkait,” kata Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K.

Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif untuk mendukung penataan parkir dan lalu lintas di Ubud, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat maupun wisatawan, sehingga Ubud sebagai salah salah satu destinasi pariwisata bebas dari kemacetan lalu lintas.

Mantan Kabid Humas Polda Bali ini mengaku akan segera berbuat dan melakukan tindakan di lapangan, paling lambat pertengahan bulan Desember 2017. Untuk tahap awal akan dilakukan masa uji coba penertiban parkir dan arus lalu lintas di Ubud.

Dimana nantinya kendaraan para karyawan maupun kendaraan pengangkut para wisatawan yang berkunjung ke Ubud diarahkan menuju central parkir obyek wisata monkey forest, Ubud. Central parkir ini diperkirakan mampu menampung 1000 lebih kendaraan. Kemudian dari central parkir, wisatawan akan diangkut dengan menggunakan mobil shuttle.

“Diharapkan semua pihak mendukung pelaksanaan IMF-WB 2018, karena akan berdampak positif terhadap pariwisata yang saat ini sedang lesu akibat terjadinya peningkatan aktifitas Gunung Agung,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password