Kapolda Perintahkan Proses Hukum Perwira Penipu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ulah Perwira Polda Malut berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eustagius Laratmase mencoreng nama institusi Kepolisian. Ia bersama istrinya Deby S. Hangewa diduga melakukan penipuan puluhan juta kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum melalui Kabid Humas AKBP Hendri Badar membenarkan kasus ini telah resmi ditangani Polres Halut. Laporanya diterima KSPKT sehingga memerintahkan Kepada Kapolres Halut memproses Eustagius bersama istrinya sesuai hukum yang berlaku. Sebab laporan polisi dari masyarakat yang dirugikan puluhan juta dengan penipuan berkedok pembelian mobil.

“Kasus ini sudah terjadi dan diketahui ada LP Polres Halut maka Kapolda memerintahkan segera diproses.” Tegas Kabid Humas Polda Malut

Menurutnya, Polda Malut tidak akan menutupi setiap kasus yang melibatkan pelaku anggota Polisi yang mencoreng nama baik institusi kepolisian. Karena itu ia meminta pihak yang merasa dirugikan supaya melaporkan perbuatan oknum perwira tersebut karena ditakutkan jangan sampai menambah korban lain.

“Prinsipnya tetap diproses karena ini mencoreng nama baik kepolisian.” tegas AKBP Hendri Badar mewakili Kapolda Malut.

Kasus dugaan tindak pidana penipuan ini terbongkar setelah Rusdi Sangaji (34) dan satu anggota Polisi bernama As menjadi korban. Keduanya membuat laporan resmi yang diterima Ka Jaga KSPKT Polres Halut, Brigpol Gadner Romony. Rusdi mengalami penipuan uang Rp 63,5 juta saat melakukan transaksi pembelian mobil Avanza type G pada  Februari. Sama halnya dengan As yang ditipu Rp 20 juta untuk mencicil pembelian mobil yang dijanjikan oknum perwira bersama istrinya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password