Mayat Pria Lansia Ditemukan Terapung di Sungai Luaan Tondano Timur

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sesosok mayat pria tanpa identitas, diperkirakan berumur 70-80 tahun, ditemukan terapung di pinggiran sungai Kelurahan Luaan Lingkungan III, tepatnya di depan rumah keluarga Lontaan-Rantung, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Sabtu (09/12/2017), sekitar pukul 09.30 WITA.

Ciri-ciri mayat, antara lain kulit sawo matang, hidung mancung, memakai topi/peci warna cokelat, kemeja batik lengan panjang warna cokelat, celana panjang warna hitam dan sandal jepit warna hitam-biru. Di dalam saku celana korban ditemukan dompet warna hitam, berisi uang sebesar Rp 200 ribu.

Mayat ditemukan pertama kali oleh Luky Kerab (30) dan Santi Gobel (30), keduanya warga kelurahan setempat. Saat itu Luky sedang memancing ikan sedangkan Santi mencuci baju.

Kedua saksi awalnya melihat benda yang hanyut dari jarak sekitar 10 meter. Saat berjarak sekitar 3 meter, keduanya baru menyadari bahwa benda tersebut merupakan sesosok mayat pria lanjut usia (lansia).

Luky bergegas memberitahukan kejadian ini kepada warga sekitar yang diteruskan dengan melaporkannya ke pihak kepolisian. Tak berselang lama, petugas gabungan dari Polres Minahasa tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan.

Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Jenazah korban, kata Kasubbag Humas, dievakuasi ke RSUD Tondano untuk diperiksa. “Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga, dengan ciri-ciri tersebut, bisa menghubungi Polres Minahasa dan jajaran,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Minahasa
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password