Begini Hasil Autopsi Korban Dilaporkan Meninggal Tenggelam di Tanggamus Lampung Nopember Lalu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus membeberkan hasil autopsi terhadap jenazah Ferdi Apriliyanto (19), sebelumnya dilaporkan keluarganya yang merasa janggal saat meninggal tenggelam di sungai.

Ferdi meninggal dunia karena tenggelam di sungai Sangarus ketika mencari ikan ada Nopember 2017 lalu. ‎Saat itu korban sempat hilang selama beberapa jam dan ditemukan sudah meninggal. Kemudian pihak keluarga langsung memakamkannya.

“Kemarin Jumat (8/12/17) kami sampaikan hasil autopsi dari RS Abdul Moeluk Bandar Lampung kepada keluarganya dengan kesimpulan bahwa korban meninggal murni disebabkan karena tenggelam”, kata Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si. Sabtu (9/12/17) siang.

Lanjutnya, Autopsi dilaksanakan pada Senin (27/11/2017) oleh Tim Forensik RSUD Abdoel Moeluk Bandarlampung, dipimpin oleh Kombespol Adang Azhar di TPU Dusun Bringin 4, Pekon Datar Lebuai Kecamatan Pulau Panggung.

“Otopsi dilakukan untuk penyelidikan kematian Ferdi. Sebab pihak keluarga melaporkan adanya kejanggalan setelah Ferdi dimakamkan” jelasnya.

Walaupun saat kejadian sampai pemakaman, pihak keluarga dan masyarakat tidak melaporkan. Setelah dimakamkan baru keluarga melaporkan dan menduga ada hal lain penyebab kematian selain karena tenggelam,. Polsek Pulau Panggung menerima laporan tersebut sebagai pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Peristiwa tenggelamnya Ferdi, terjadi pada Minggu (19/11/2017) sekitar pukul korban bersama empat temannya, Kardiman (46), Dwi Karsono (20), Tukirin (37) dan Paino (35) ke sungai Sangarus untuk mencari ikan menggunakan setrum listrik berasal dari genset.

“‎Setelah tiba di sungai dan sudah kurang lebih dua jam mencari ikan, korban tidak terlihat. Sebelum menghilang posisi korban berada di tepian sungai,” tegasnya

Hadir dalam kegiatan pelaksanaan penyampaian hasil otopsi tersebut
Camat Air Naningan, Kepala pekon datar Lebuay, Kadus beringan IV pkon datar lebuay, keluarga Ferdi, Bhabinkamtibmas Pekon Datar Lebuay, Kanit Reskrim beserta anggota, Kanit Intelkam Kanit Bhabinkamtibmas. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password